Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Wednesday, November 11, 2009

Big Clue buat Newbie Blogger seperti Aku

Yuhuuu..... puas banget jadi diriku kemarin... Berjam-jam kurung diri buat baca wawasan seru buat pernakpernik meriah hidupku.. Ga nyesel ninggalin kerjaan semalaman tadi, soalnya gimanapun, aku bukan robot, butuh refreshment buat nambah motivasi berkreativitas. Kalian juga pasti terpikir begitu, ya kan? ^__^

Ngomong-ngomong soal wawasan kemaren, itu berkat majalah cewek GoGirl salah satunya... Wih, bukan bermaksud promosi, tapi pantas banget buku ini dikoleksi bacaannya buat Blogger yang lagi seru-serunya seperti diriku. Kenapa? Karena edisi ini, khusus kubeli berkat headline artikelnya yang everything about blog and website. Apalagi yang aku butuhkan selain referensi blog Indonesia, dekat kita sendiri ... hehe...


Singkat cerita aja yah, kali ini redaksi tuh lagi njelasin fenomena gadget Indonesia yang namanya Personalization , yang artinya semua teknologi informasi saat ini berlomba-lomba memudahkan kita meng-customisasi dan mem-personalisasi media komunikasi kita, dari hape sampe ke internet. Lihat saja status update yang kita punya di Facebook yang tujuannya untuk menunjukkan kepada orang dunia, kalo kita sedang sibuk atau senang-senang. Belum lagi bentuk Yahoo yang sekarang bisa ditambahkan dengan skin dan widget yang kita suka. Dan ini, pada akhirnya menyemarakkan dunia Blogging dan Website yang lebih mencerminkan personalitas dan komersialitas buat jati diri kita.

Ada 8 hal yang aku dapatkan dari pembelajaran di majalah yang mudaaa banget ini yang pastinya inspiratif buat blogger baru sepertiku :
  1. Fun fact : "Indonesia berada di urutan ke-6 jumlah pengguna facebook terbanyak di dunia dengan presentasi 3,7% setelah amerika (29,6%), Inggris (5,5%), Prancis (5,3%), Itali (5,1%) dan India (3,8%)
  2. Rajin banget deh ini majalah dengan kocaknya mencoba membantu mencerna kepribadian facebooker melalui analisa kata-kata status FB mereka?
  3. Mengerti mengapa nama NONADITA begitu berkibar dengan prestasi microsotf bloggership award-nya. Wow, kenalanku bertambah lagi.. hehehe
  4. 5 list Fashion Blogs (best fashion, candids, Tokyo never dies, aww-mazing, ugly issue), dan banyak blog populer Indonesia (webstore, gossip, entertainment, miscellaneous) lainnya yang kayaknya seru buat nambah koleksi surfing dan sharing. Hm...
  5. Making Money with Internet, yang pastinya akan kusaring dahulu, karena ini butuh banyak pembelajaran dan pemahaman lebih banget untuk bisa mengerti, mengapa kita perlu punya komersialitas angka seperti ini. Tapi, kalian bisa belajar dari kebanggaan Indonesia dengan julukan Online Business Millionaire kita bernama Cosa Aranda, yang konon di Drop Out lho dari kuliahnya.
  6. Permak sanasini buat Blogger ku, ada semua lho tipnya... yang paling pengen kucoba adalah widget yang bisa bikin pengunjung ngerekam musik mereka di blog ku.... just wait it on my blog!! ^___^
  7. Yang gak boleh lewat.... adalah jadi tahu agenda buat entertainment , books, dan art Indonesia kita... Seru-seru banget termasuk even iNAFFF09 (Indonesia International Fantastic Film Festival) kita di Blitzmegaplex
  8. Wah, kaget juga.... sekolah SMU ku yang dulu harum namanya itu, menelurkan ekstrakurikuler baru yang terbang sampai olimpiade Korea Selatan 17 - 20 Desember besok. Ini dia Tim Robotic 28 yang terdiri dari 5 adek luar biasa...

2 comments:

nonadita said...

Wooww...blognya banyak sekali!
Punya minat dan skill yang banyak sepertinya ^^

Salam kenal, tampaknya banyak hal menarik di blog ini :D

Wied's Loving Design said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^