Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Monday, May 17, 2010

The Daybreaker Movie

•    Modifikasi mobil siang hari adalah salah satu iklan pilihan di masa kejayaan vampir ini. Dimana mobil dibuat seolah tidak dapat ditembus sinar ultraviolet karena dapat membunuh vampir.
•    Subway the best way to have a day walk, adalah iklan lainnya yang banyak dihadirkan di televisi.
•    Minuman kopi yang banyak di konsumsi oleh vampir kantoran, dibuat dan disajikan dengan darah manusia yang bisa diakses di perbelanjaan.
•    Wine / Minuman beralkohol pun diminum dengan menuangkannya di dalam gelas bersama dengan batu es dan darah merah segar.
•    Darah merah manusia dijatah oleh Negara dengan perlindungan militer, sehingga mengundang demonstran yang merasa tidak puas dengan penjatahan darah tersebut.
•    Banyak kuburan yang dijarah oleh vampir pencuri, karena mereka berpikir akan bisa menemukan darah segar dari mayat-mayat yang ada di bawah tanah kuburan itu.
•    Edward (sang tokoh utama) sangat tidak menerima kenyataan tentang vampir (termasuk dirinya) yang kian lama membuat punah ras manusia.
•    Saat berdebat dengan adiknya yang adalah tentara pemburu manusia, adiknya berkata dengan lantang bahwa memang benar pekerjaannya sangat keji karena memburu manusia. “Aku yang memburu mereka, tapi kau yang menternakkan mereka,” demikian ungkapnya.
•    Edward adalah ahli Hematologi yang sedang melakukan riset pemerintahan Negara vampir tersebut. Tugas pentingnya adalah mencari darah pengganti untuk dapat memakmurkan kelangsungan bertahan hidup vampir dengan membolehkannya mengambil darah manusia yang ditangkap dan dikurung hidup-hidup dalam kurungan kaca.
•    Film ini sangat vulgar akan darah dan daging manusia yang tercabik-cabik.
•     Bahkan sebagian dari vampir yang merupakan kelas paling bawah (kelas empat) yang tidak memiliki uang untuk mendapatkan darah manusia, mempercepat mutasi dirinya sendiri dengan cara memakan daging di tubuh mereka sendiri.
•    Teknologi berupa sekuritas mobil dan perumahan dilengkapi dengan alarm untuk peringatan dari cahaya matahari pagi dan siang
•    Ada sekelompok manusia (sangat sedikit jumlahnya) yang bersembunyi secara diam-diam dan bertahan dari pengejaran militer Negara. Yaitu Elvis, dan teman-teman pengikutnya yang setia dan perduli akan ras manusia yang terancam punah. Elvis dibantu dengan kelompok bersenjata dan memiliki idealisme yang tinggi untuk bertahan hidup ditengah vampire.
•    Edward diyakinkan oleh Elvis dan teman-teman setianya, bahwa darah pengganti (yang menjadi riset Negara) memang solusi tapi bukanlah obat. Karena pada akhirnya, darah akan habis dan kehidupan yang tidak abadi lah yang akan berakhir, yaitu : Vampir.
•    Dalam kegamangan, karena terhimpit akan empatinya akan kemanusiaan, Edward sekali lagi bertanya kepada atasannya yang adalah memiliki posisi tinggi dalam kelangsungan pemasokan darah bagi vampir mengenai optimisme dan tujuan bahwa darah pengganti benar-benar ditujukan untuk menghindari kepunahan manusia. Sayangnya, atasan Edward ini justru ingin melakukan repopulasi ras manusia dengan tujuan komersil untuk keuntungan bisnisnya sendiri, yaitu dengan menjual mahal darah yang berasal dari ternak manusia yang ia pelopori itu.
•    Elvis adalah pihak manusia yang menginginkan masa depan, dimana manusia tidak perlu bersembunyi seperti vampire yang kehabisan darah.
•    Ketika Edward  pertama kali bertemu sosok Elvis yang adalah pemimpin kelompok, Edward terkejut bukan kepalang ketika mendengar sendiri detak jantung di dada Elvis. Elvis memiliki detang jantung seperti manusia lagi,setelah ia selama 9 tahun menjadi vampire yang berjalan tanpa detak jantung.
•    Elvis bercerita tentang semua perubahan yang terjadi pada dirinya itu. Edward terkejut ketika tahu Elvis berubah menjadi manusia lagi justru karena cahaya matahari? Sementara sinar matahari dipercaya dapat membunuh langsung vampir.
•    Edward adalah vampir yang tidak menikmati darah, sehingga ia mulai merasakan perubahan pada dirinya, dimana ia perlahan mulai bermutasi menjadi “peranakan”. Vampir peranakan adalah epidemik yang terjadi pada kalangan kelas empat (kelas bawah tanah) disebabkan tidak mampunya mengakses darah Negara.
•    Banyak kriminalitas oleh massa, sehingga Polisi / militer dikerahkan di jalanan agar menghindari kejadian saling makan antar vampir. Dimana itu sangat mungkin terjadi karena hausnya mereka akan darah yang semakin langka.
•    Edward akhirnya menemukan kunci kesembuhan Elvis. Ia harus bisa mengendalikan pembakaran sinar matahari pada tubuh vampir, itu adalan kunci pengobatan itu. Mengendalikan disini maksudnya, menentukan besarnya cahaya matahari yang diperlukan dan lamanya radiasi langsung.
•    Maka dia pun merelakan dirinya sebagai percobaan pertama, dimana lab mereka hanya mengandalkan Tangki Fermentasi Anggur tua yang kedap udara dan memiliki cerobong udara yang dapat diatur.
•    Di awali dengan terbakar, diatur lamanya panas bara api pada tubuh Edward, lalu diperoleh perubahan yang memperoleh denyut jantung sebagai manusia.
•    Warga kelas 4 (kelas bawah tanah / peranakan) dianggap sebagai gejala epidemik yang dapat mengganggu keamanan Negara vampir tersebut karena mereka selain tampak sakit, berbahaya, sekaligus terbiasa mencuri dan merampok demi darah secara paksa.
•    Makhluk peranakan dimusnahkan dengan diseret tank dan diseret ke matahari. “Kami saja sulit mendapatkan darah, jadi tidak perlu menambah makanan untuk mereka peranakan,” begitulah kata warga vampir yang makmur.
•    Surprise Solution again!! : Jika vampir menggigit manusia yang baru (setelah sebelumnya adalah vampir),  maka vampir tersebut akan berubah menjadi manusia lagi.
•    Edward bilang, "Darah vampire olahan, itulah obatnya!"
•    Maka adik Edward (yang sempat jadi manusia lagi juga seperti kakaknya setelah menggigit Elvis) mati secara ironis, dimana terjadi makan memakan massal yang menjadikan mereka yang memakannya menjadi manusia. Lalu kumpulan manusia itu dimakan lagi oleh vampir-vampir lain, dan lagi-lagi vampir-vampir lain itu berubah lagi jadi manusia. Begitu terus menerus rantai makannya.
•    Pada akhirnya bukan manusia yang harus sembunyi karena manusia lah yang akan tetap menang. 

p.s. image searched from Google

13 comments:

JUN said...

keknya keren banget nich film :D

Skydrugz said...

saya sudah pernah nonton film ini...keren sekali...

sungguh di luar dugaan ternyata obat buat para vampir adalah sinar matahari :D

Skydrugz said...

verfikasi kata lagi :D

Wied's Loving Design said...

::: Jun : lumayan kok.... ^-^v

::: Skydrugz : hahaha

TUKANG COLONG said...

udah diputer di bioskop? kasetnya udah beredar di rental?
makasi

Wied's Loving Design said...

::: sudah sebulan kurang berderet di bioskop

::: Hm, kaset? kurang tahu yah ^_^ bukan pemburu DVD ,,, except for downloading,,, ^____^v

::: biasa berburu dimana untuk film kaset or DVD? nitip boleh? xixi

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...kayaknya resensinya dah lengkap nih ! ngga perlu nonton lagi...he...he

Salam hangat & sukses selalu...

Suara jiwa said...

aq lum pernah liat film tuh, tapi artikelnya keren loh....salam knal yah ......mampir balik ya...

Miss Rinda said...

mikum teteh..mampir sbntr nie ~_~

duh jd pgn liat bgt filmnya teh,,apalgi berbau vampir,pocong,kuntilanak (eh gda y pocong n kunti @_@)

mksh y teh doanya,,,aq ushain mmpir nie teh,rabu ada lagi uas'y..^_^

dah teteh,c saia mw pergi lagi,,xixixi



Miss Rinda - Personal Blog

catatan kecilku said...

Aku gak suka nonton film.. apalagi yg ceritanya tentang vampir... :(

secangkir teh dan sekerat roti said...

kasih bintang brapa nih ?

senja said...

met malam menjelang dini hari.

kayanya seru ya filmnya...

Wied's Loving Design said...

::: bang Pendi : Hehehe.... gak mau nonton niy?

::: suara jiwa : aku langsung menuju rumahmu ^_^

::: Miss Rinda : hayo jangan kelewat bbelajarnya

::: Catatan kecil : mungkin aku bisa kasih romantic? ^-^v

::: Teh dan Roti : Kalo add 5 bintang terbagus, aku beri ini bintang tiga... masih agak kurang siy.. ^_^v

::: Senja : seru kok... at least durasinya pun worth it, apalagi sport jantungnya hehehe

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^