Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Monday, May 10, 2010

Setelah Ini, Aku Inginkan Sahabat



Pada zaman dahulu kala, aku adalah seseorang yang enggan bahkan menjauhi persahabatan denganku. Aku tak pernah terpikir itu akan menjadi sejarah yang terukir di dalam buku catatan hidupku. Pernah kalian merasa, lebih senang menjadi Penonton daripada menjadi Bahan Tontonan? Dahulu itu, demikian lah adanya aku. Aku sangat gemar menjadi penonton dan pendengar akan cerita mereka, yang bercerita dan bertutur kesah kepadaku. Namun, ketika mereka menjadi begitu teramat mendekat, dan itu berarti aku harus menunjukkan panggung pentasku, semua menjadi sangat tidak menarik lagi. Dan akhirnya, aku membuat mereka lupa bahwa aku “bisa” ditonton dan didengar. Aku membuai mereka kembali dengan dunia mereka, karena hanya dunia mereka yang ingin aku lihat dan aku dengar.

Tapi itu pada zaman dahulu kala, teman. Itu pada zaman dahulu kala, sahabat. Aku pernah terpuruk karenanya. Dan aku pernah merenung karenanya. Dan aku mengabadikannya dalam balutan kata dengan arwah kejatuhan, dengan roh penuh kesepian, dan dengan nafas penuh pengharapan yang baru.

::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: :::::
Catatan Bulan Desember Tahun Dua Ribu Lima

Sudah begitu banyak cacat kupunya… Aq pengen memperbaiki semua.. ada begitu banyak kejadian, entah itu keberuntungan, kebaikan, ataupun hal buruk. Ada begitu banyak pelajaran dan misteri di balik semua, namun saking lemotnya, aq seringkali terlambat untuk belajar. Setengah tahun kemarin, benar-benar luar biasa…

Ya… Ada begitu banyak petulangan ku dapatkandi hari-hari kemarin. Teman seperjuangan, teman tapi mesra, teman virtual yang understanding, teman tempat aq ber-parasit… Mereka ajarkan banyak hal, banyak warna, banyak mata… banyak jenis senyuman, banyak arti gurat wajah, banyak air mata…… Banyak sekali kasih, yang tak sempat kusyukuri…

Aq memang identik dengan orang tak masuk akal, orang aneh… Selalu ada kelakuanku yang tidak rasional, selalu mencari cara untuk menyangkal mereka, selalu berpikir di luar sewajarnya…

Aq seseorang yang mengagumi isi dunia seolah banyak bentuk baru yang menarik disana. Namun aq selalu berharap dunia tidak memperdulikan keberadaan ku. Mengabaikan hadirku yang keasyikan bermimpi. Lalu dengan sengajanya, aq abaikan remehkan acuhkan kasih tulus dan keperdulian orang lain akan diriku… Aq pengen aq Cuma milikku seorang saja, ga ada orang lain yang boleh ber-empati padaku… Apalagi mengusik hati terdalam yang aq punya…

Lalu pada suatu hari,,, aq dapati dunia tak secerah dulu… Mimpiku tak senyata dulu… Loncatanku tak setinggi dulu… Dunia ku tak se-gemerlap dulu… dan saat aq terpuruk menyadari, tak aq temukan seseorang siapapun di sana. Semua pergi menjauh… karena yakin aq tak butuh pertolongan apalagi dikasihani. Yang tersisa hanya, aq mengasihani diriku sendiri…

Dalam ketersesatan itu, kucoba cari sobekan-sobekan lama. Yang kutemukan adalah gambaran-gambaran yang pernah kubuat… Saat ada yang mencemaskan, ku jawab dengan UCAPAN REMEH… Saat ada yang mengajak, ku tolak dengan ALASAN RUMIT berbelit… saat ada yang meminta hati ku sepenuhnya, aku beri dengan SEPARUH HATI terluar… Yang bahkan sampai sekarang pun, aq masih bertanya2 apa alasan semua PENOLAKAN itu?... Karena aq terlalu asyik dengan duniaku? Aq takut mereka mengenal aslinya diriku? Aq terlalu pengecut untuk sakit hati?

Pantaslah kalian semua pergi … Dulu aq terlalu banyak menepis dan membunuh keperdulian kalian, ketulusan kalian… Dulu, aq selalu ingin bisa menghilang dari penglihatan kalian agar bisa kulihat dunia kalian sepuasnya… Tapi entah sejak kapan aq ingin KALIAN MENEMUKAN AQ…

Katakan sejujurnya… apa auraku begitu jahat sehingga kalian malas ber-kasihan untuk mendekat? Apa auraku begitu gemerlap hingga kalian yakini aq baik-baik saja? Atau malah… auraku kian lenyap hingga jangankan melihat, MERASAKAN AQ pun TIDAK ?

Sekarang… sebagian dunia menutup isinya dari pandanganku… Namun aq tak akan menyerah. Kalau aq harus mulai dengan merangkak dan meraba seperti bayi buta, aq akan jalani ini… Aq berterimakasih pada kalian yang pergi begitu saja tanpa duka. Karena itu memang pantas.

Ini bukan tentang putus asa, justru INI SEMUA tentang HARAPAN. Karena mata ini, tak pernah melihat se-bersih ini… Lengkap dengan kepasrahan yang mengukuhkan keyakinan… Ada sedikit hal yang ingin aq lakukan esok hari… dan dari sedikit itu, aq berharap ada banyak hal lainnya bermunculan. Yang ku punya Cuma segenap kekuatan untuk meniatkan hati sepenuhnya…

(dunia terlalu indah untuk disangkali)
::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: ::::: :::::

^____^v, teman, sahabat, mulai bermunculan setelahnya… Namun kekecewaan, pengkhianatan, ketidakjujuran, juga menjadi atribut lain yang bermunculan berulang-ulang setelahnya… Tapi, atribut itu bukan sesuatu untuk dimusuhi… Atribut pahit itu bukan untuk dikutuk dari hati… Atribut itu, adalah hiasan yang paling mahal harganya, paling dalam ukirannya, dan paling lugas tempa-annya…
Bersyukurlah bagi kalian yang memiliki sahabat, maafkanlah sahabat-sahabat kalian, sesungguhnya itu adalah yang menjadikan kalian sebagai sosok hari ini, sosok yang hangat, menerima, dan memaafkan.

13 comments:

Flexter MLM Syariah said...

persahabatan itu penting... walaupun aku patah hati dengan si dia, aku masih mendoakan kebaikan untuknya

Gudang Ilmu said...

sahabat itu terkadang bisa membuat hidup kita lebih berarti

Ms. Hesty,, said...

hmmm.. tanpa sahabat hidup kita jadi sepi.. anggap ajah para follower ato pengunjung blog mu itu adalah sahabat ^^

aku ngerasa gimanaaaa gt.. bisa deket sama sobat" blogger yang walopun gag pernah ketemu ato kenal sama sekali tapi baik banget di blog... kaya kamu itu...^^

hmmm.. memang yaa kalo banyak sahabat itu bikin hidup indahhhh...

he he he

Tour, Food, and Health said...

sebegitu soliterkah? hmmm...i have some woderfull sahabat! u can reach me on http://drliebig.wordpress.com/
for Lisa Sahabatku on My Confession.

Namun, kadang aku juga soliter, aku tidak ingin 'disentuh' bahkan oleh usapan terbaik, untuk memberikanku makna yang dalam atas diri yang tak seberapa, yang semakin disentuh semakin aku merasa takut membutuhkan...

But, it's the life...sampai aku bertemu dengan the real soliter, yang mengagumiku sekaligus menjadikanku saingannya...rasanya tidak enakh! hihihi...Itu masa lalu, aku sudah bukakan pintu bagi jalan keluar hati yang lelah menjelaskan sebab dan akibat yang tak tahu harus menunjukkan telur atau ayam duluan. Ah klasik..

More over, ketulusanlah yang menjadi inti persahabatan itu mampu menembus batas waktu...Let's open heart...^^

Keep writing and designing pals...!!!

calakan said...

makanya cepetan cari teman hidup wied... enak lho ada yang bisa dikelonin wkwkwkwkwk

TUKANG COLONG said...

hidup persahabatan..;)

Kang Sugeng said...

Yup... itulah liku2 kehidupan, kadang menyenangkan tapi kadang juga menyakitkan, tinggal bagaimana kita me-manage-nyadengan sesempurna mungkin.

Noor's blog (inside of me ) said...

Ya sudah mba...rasanya sayang bila dunia yang indah ini kalo cuma kita isi dengan rasa sesal. Yang lalu biarlah berlalu....

Salam hangat & sukses selalu...

Winny Widyawati said...

No body perfect, so jangan takut untuk bersahabat :)

Butik Bella said...

Weissss.. SAHABAT ..!!! Adalah harta yang paling berharga buat aku... sedikit lebay sih yah.. tapi aku punya sahabat sudah hampir 11 tahun ini sejak kami sama2 kuliah dulu hingga saat ini.. meski jauh.. tapi tetep in touch dan selalu cari tau bila salah satu lost contact.. aku sangat menyayangi mereka.. sama seperti saudara perempuanku.. hmmm.. indahnya persahabatan sist..
KEEP SPIRIT YAH.. :)

Itik Bali said...

Seseorang bersikap defense terhadap sahabat itu biasa kok mbak
aku juga sering begitu
kadng kita tak bisa 100% percaya kepada orang lain meski dia sahabat kita
neski kita juga tak terus menerus harus curiga
Yang penting, kita nyaman aja dengan apa yang menjadi pilhan hidup kita

senja said...

setuju dgn kmntr itik bali...bener bgt mba ^^
tapi intinya buka hatimu mba,dan berpikir positif saja....
senang bisa menemukan blog ini,trima kasih untuk kunjungannya dan semoga kita bisa menjadi sahabat ya ^^

andie black said...

sahabat... jd kangen ma mereka... guy's.. i miss you all ..

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^