Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Wednesday, May 26, 2010

Shrek Movie - Forever After


16.06   Sedang ada pesta ulang tahun salah satu anak lucu Shrek, yang ke satu tahunnya. ^-^v pesta itu tampak penuh dan ramai oleh aktivitas gaduh dan riuh. Namun celaka, saking ramainya, saking gaduhnya, saking semua ingin shrek menghibur mereka satu persatu, Shrek menjadi harus mati-matian menahan emosi karena sejujurnya memang Shrek tidak suka keramaian dan keramahan sebanyak itu.

16.08  Terlambat, akhirnya Shrek marah dan membuat pesta dengan kejutan itu pun menjadi kacau. Dan tentu saja, kemarahan Shrek itu dibalas dengan kekecewaan Fiona, istrinya sekaligus ibu tiga anak lucunya. Fiona menyayangkan karena Shrek masih menginginkan menjadi karakter yang sendirian dan ditakuti seperti dulu. Fiona bilang, Shrek tidak bisa melihat betapa beruntung menjadi Shrek yang memiliki segalanya saat sekarang.

16. 11
   Shrek pun meninggalkan rumah pesta dirumahnya. Dan pergi dengan kesal ke dalam hutan. Shrek mengeluh sepanjang jalan karena menilai Fiona tidak memahami perasaannya. Sebelum ini, Shrek sangat bahagia karena ia bebas melakukan apa saja tanpa ada yang berani bercanda dengannya. Baginya, menjadi sendiri dan bermain dengan lumpur rawa seperti saat menjadi Ogre yang ditakuti dahulu, adalah saat menyenangkan.

16.13   Di tengah perjalanan, Shrek bertemu dengan manusia kecil dengan sepatu kaki lengkung. Di situlah, ia di undang ke tempat pemilik kaki lengkung bernama Rumpel itu. Rumpel mengatakan bahwa ia bisa membantu Shrek mendapatkan satu hari (saja) yang ajaib di mana shrek akan menjalani kebahagiaan yang Shrek mau. Hanya sehari saja, begitu janji Rumpel. Shrek pun tergoda dan menandatangani kontrak magis yang ditawarkan makhluk licik bernama Rumpel itu.

16.15   Saat yang sangat menyenangkan pada bagian ini. Kontrak ditandatangani karena Shrek terperdaya. Sehari itu sangat menyenangkan bagi Shrek. (aku suka sekali bagian ini, musiknya keren dan sangat jenaka). Shrek pun kembali menjadi seorang ogre / si makhluk hijau yang ditakuti dan dimusuhi manusia di desa.

16.21   Tapi ada yang salah,tiba-tiba muncul makhluk lain yang berseliweran di udara. Rupanya itu adalah kumpulan perempuan-perempuan penyihir dengan kostum serba hitam  yang sedang memburunya dengan menggunakan sapu lidi terbangnya. Dengan sigap penyihir-penyihir itu beramai-ramai menyekapnya dari udara dan membawa Shrek yang kewalahan ke tempat yang baru dikenalnya, yaitu istana megah dengan dindingnya yang serba tinggi. Dalam perjalanan ke Istana itu, Shrek terkejut karena ia dibawa oleh keledai yang dulu jadi sahabat baiknya. Namun aneh, si keledai tidak merasa pernah bertemu Shrek. Rupanya sekarang Shrek benar-benar berada di dunia magis yang tidak pernah diketahuinya.

16.23   Hohoho… betapa terkejutnya Shrek ketika di bawa ke tengah-tengah istana megah itu. Shrek dibawa dengan rantai di lehernya dan dikawal oleh penyihir-penyihir hitam itu. Shrek digiring untuk bertemu tuan pemilik istana megah itu yang adalah Mr. Stiltskin, yah dia adalah si kaki lengkung Rumpel Stiltskin. Shrek berkata dengan amarah, ternyata Rumpel telah memperdayanya karena banyak hal tidak dikehendaki dalam perjanjian sehari itu.

16.25   Naas bagi Shrek, karena ia membuat perjanjian dimana ia ingin berubah sehari saja di saat Shrek masih berada pada ruang waktu ketika bayi. Yang artinya jika satu hari itu telah lewat, maka artinya Shrek akan menghilang selamanya, karena ia tidak pernah dilahirkan, dan Fiona pun tidak pernah mengenalnya. Shrek menjadi sangat murka, dan ia pun melarikan diri dari istana dengan kepiawaian dan kenekatannya memperdaya pasukan penyihir, dan menghilang jauh dari istana terkutuk itu. Dan tidak lupa, Shrek membawa serta sang keledai yang dipikir Shrek adalah sahabat lamanya yang harus diselamatkan.

16.28 
  Quote : “Wolfie! My angry wig!” Hihihi,,,, ini bagian lucu yang mengundang tawa terbahak dari penonton bioskop.

16.29   Sementara sang keledai ketakutan ketika dibawa oleh Shrek. Ia begitu takut melihat ogre yang tak dikenalnya berkeliaran didekatnya. Shrek menjadi sedih karena sahabatnya bahkan tidak mengenalnya apalagi percaya bahwa pada kehidupan yang nyata, sesungguhnya mereka adalah sahabat baik. Untuk pertama kalinya, Shrek merasa telah kehilangan segalanya yang telah ia peroleh di dunia nyata.

16.32 
  Akhirnya keledai itu percaya karena airmata Shrek. “Aku tidak pernah melihat ogre menangis,” begitu nilainya. Keledai itu membantu dan akhirnya menemukan sandi rahasia pada surat kontrak Shrek itu. “True Love Kiss”. Yah, berarti itulah cara agar Shrek bisa selamat dari kelenyapan, dan mungkin bisa mengembalikan keadaan menjadi seperti semula, dan membatalkan rencana licik si Rumpel. Shrek teringat dengan segera, bahwa cinta sejati yang harus diciumnya adalah Fiona!

16.35  
Betapa terkejut Shrek ketika melihat tempat yang seharusnya jadi rumah ia dan Fiona di dunia nyata, ternyata masih berupa seonggok batang pohon tua. Dan ketika Shrek mencari hingga istana naga tempat dahulu Fiona dikurung dengan kutukannya, Shrek tidak melihat Fiona di sana. Shrek bertanya, jika Fiona sudah tidak ada di kurungannya, maka siapa yang menyelamatkan Fiona. Shrek putus asa, karena harusnya Shrek lah yang menyelamatkan Fiona dari Istana Naga dan menyelamatkan kutukan Fiona.

16.38   Ketika putus asa dan melanjutkan perjalanan dengan sang keledai, Shrek terseret hingga akhirnya dia berada di kawasan kumpulan ogre berada. Dan Shrek merasa terkejut sekaligus gembira karena menemukan sejenisnya. Rupanya mereka adalah ogre prajurit yang secara gerilya mencoba mengalahkan kerajaan Stiltskin. Shrek yang tersesatpun, akhirnya dipaksa ikut bergabung dan berlatih tempur dengan mereka. Shrek terkejut ketika melihat siapa pemimpin ksatria yang menjadi leader mereka. Ternyata dia adalah Fiona, yang sangat berbeda. Dengan rambut tergerai, dan baju ksatria, memegang pedang, dan mengenakan helm perang. Tetap saja, Fiona yang itu tidak mengenali Shrek. Namun Shrek tidak menyerah, ia tetap berusaha meyakinkan Fiona bahwa Shrek adalah cinta sejati Fiona, dan mereka harus saling cium agar kutukan waktu dan kutukan Fiona pun bisa hilang.

16.43   Shrek suatu malam mencoba menemui Fiona di tenda kemahnya. Dan terkejut Shrek menemukan si kucing (Antonio Banderas Character), Puss. Bedanya, kali ini Puss bukan lagi kucing tempur yang menggunakan pedangnya untuk bertarung. Ia menjadi kucing bulat yang terlalu berat perutnya untuk bisa berdiri apalagi menggunakan pedangnya. Kucing itu begitu dimanjakan oleh susu pemberian majikannya, Fiona.

16.47   Sementara di istana, Rumpel tidak menyerah. Ia bahkan mencari pemburu bayaran untuk menyekap Shrek lagi ke istananya. Ia menyewa Piper, sosok kurus peniup seruling. Yang dengan suara sulingnya, ia bisa membuat musuh melakukan apa yang dipikirkannya. Piper adalah umpan yang akan di bawa ke pemukiman Fiona dan ogre pasukannya.

16.51   Fiona sedang berlatih bertarung dengan menutup mata. Dan Shrek pun dengan ceroboh berusaha mendekati Fiona. Fiona yang dingin dan galak kepada Shrek itu pun berkali-kali memperingatkan bahwa cerita cinta sejati Shrek itu adalah konyol dan cuma ada di negeri dongeng. Shrek belum menyerah, ia pun tetap berusaha mendekati Fiona dengan cara yang unik. Ia bertarung melawan Fiona, dan ternyata Fiona sangat menikmati kedekatan mereka yang unik itu. Puss yang mengamati dari kejauhan, sangat terkejut dengan tatapan yang ada di antara mereka berdua. Rupanya, Fiona telah lama kehilangan percikan asmara di dalam hatinya selama ini, begitu jelas Puss meyakinkan Shrek.

16.58  
Ada yang lucu pada menit ini di film bioskop ini. ^-^v yang ketika Puss berusaha menatap sang keledai dengan mata bulat hitamnya yng berkaca-kaca, dengan tujuan agar si keledai mau menjilat membersihkan bulu-bulu si Puss. Hahaha

17.00   Setelah Fiona merasa kesal dan marah karena kecerobohan Shrek yang membahayakan prajuritnya di tangan Piper, Fiona memaki bahwa omongan Shrek sejauh itu hanya bohong belaka dan tidak ada benarnya. Tidak ada ciuman dan cinta sejati. Menurut Fiona, ia bisa selamat dari istana naga itu bukan karena Shrek. Tapi karena Fiona berjuang untuk dirinya sendiri. Bahkan meskipun Fiona telah mencium paksa Shrek, tidak ada hal apapun yang terjadi. Semua masih sama, Shrek dengan dunia anehnya, Fiona dengan perawakan ogre ksatrianya. Shrek pun shock luar biasa. Dugaannya salah. Pasti ada yang salah.

17.07   Kali ini Shrek dengan nekat menuju Istana Stiltskin. Dan ia membuat perjanjian bahwa ia menyerahkan diri dengan catatan seluruh bangsa Ogre yang ditahannya dibebaskan dari istana dan tidak diganggu. Shrek berharap, Fiona pun juga. Tapi ketika Shrek menuju ruang tahanan dan diikat rantai disana, betapa terkejut ketika ia melihat Fiona juga di tahan di depannya. “Kau tahu kan Shrek, Fiona buka ogre seutuhnya,” begitu oceh Stiltskin dengan tertawa licik meninggalkan ruang kurungan itu.

17.09   Tibalah saat yang dinantikan Stiltskin, ia mengumumkan penangkapan Shrek di istananya, dan membuat tontonan keji dengan membebaskan sang naga, mimpi buruk si Fiona untuk menyantap Shrek dan Fiona yang terikat di kurungan mereka. Namun beruntung, ogre pasukan lainnya yang telah bebas datang membantu dan bertempur mengacaukan pesta penyihir dan memporakporadakan istana. Dengan kerja sama, Shrek dan Fiona pun berhasil menjatuhkan sang naga.

17.11   Dengan kemenangan mereka di istana itu, Shrek berkata terus terang pada Fiona. Bahwa memang benar, bukan Shrek yang telah menyelamatkan Fiona dari kutukannya. Melainkan, Fiona lah yang telah menyelamatkan hidupnya Shrek yang sempat menyedihkan.


17.13   Fiona sedih melihat tubuh Shrek mulai memudar dan hilang. Shrek berkata dengan senyum, bahwa satu yang berharga, yaitu bisa jatuh cinta sekali lagi pada sosok Fiona. Fiona pun terharu dan mencium Shrek dengan cinta. Lalu, dengan cepat, istana dan dunia itu pun musnah dan menghilang. Termasuk Stiltskin.

17.15   Dan tiba-tiba, setting cerita Shrek pun berubah ke hari ulang tahun putranya lagi. Yang sempat ia menjadi murka. Namun kali ini, Shrek benar-benar bersyukur, dan memeluk Fiona yang tampak kebingungan didepannya. Fiona tak lagi mengenakan baju ksatria dengan rambut tergerai, tapi yang didepannya adalah Fiona yang mengenakan gaun dan rambutnya terkepang rapi. Shrek segera mencari anaknya, dan dipeluknya putri satu-satunya, Felicia.

10 comments:

Fauzan said...

Aku sudah nonton ulasan film ini di tv kemaren. tapi sepertinya lebih bagus review kmu...

shrek... tunggu aku nabung dulu ya.... hahaha

Awan said...

Rasa penasaran saya kembali terbakar oleh postingan ini...!!!!

aku dataaaangggg....

Itik Bali said...

mba Wiede ini hebat banget lho
lengkap reviewnya
lengkap jadawal postingannnya..
waaahhh salut deh

W i e d e s i g n a r c h said...

::: Fauzan : masih harus nabung lagi yah? yang kemaren dipake buat apa? ^-^

::: Awan : hahaha.... membara niy yah... semangat!!

::: Itik Bali : hohoho... makasih ya semangatnya ^-^v

sapidudunk said...

aku udah nontoonn.. paling ngakak waktu liat matanya si puss itu.. lucu bangeeett.. bikin gemessss... hehehe

W i e d e s i g n a r c h said...

::: iyah yah.... aku juga jadi teringet dengan garfield... ^-^v

mixedfresh said...

wah ni film yang aku tunggu2, jadi tambah penasaran retelah baca reviewnya

siroel said...

LENGAKP BGT, JD PENGEN NONTON...

NONTON BARENG YUK WIED...HIHIHI..

TUKANG COLONG said...

udah ada di bioskop ya? sayang buat dilewatkan nih

W i e d e s i g n a r c h said...

::: mixedfresh : hayuk buruan ditonton.. ^-^

::: Siroel : eh BAB dateng,,, ^-^v nonton bareng? again??? ^-^v

::: Tukang Colong : Udah dunk bang ^-^v kalo tag ku BIOSKOP, artinya aku nonton langsung di bioskop,,, buruannn ^-^

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^