Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Tuesday, May 25, 2010

Poligami dan Waria (Satu Opini)

Seperti aku tegaskan, ini adalah satu opini. Di blog yang merdeka dan menjunjung orang merdeka, aku ingin sampaikan opini (bukan absurd sebagai jawaban) atas pertanyaan tentang Poligami dan Waria di comment postingan di blogku sebelumnya. ^-^v

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Berpoligami ?

Mill : Poligami halal selama dalam batas tertentu. Dan ketentuannya, kalau istri pertama ga ridho karena suami yang gagal berlaku adil, neraka yang ngintai bagi suami. ?

Mill : Poligami mah pandangan tiap orang beda-beda… saling menghargai keyakinan aja deh… yang ga setuju haram hukumnya melarang orang berpoligami jika ada suami yang ingin berpoligami mendapat restu dari istri2nya.

Mill : Toh dia tau konsekuensi dari tindakan poligaminya.

Mill : permasalahannya di negeri ini kan hal2 yang seperti ini dibawa ke ranaha politik dan dibuat undang2nya. Padahal kalo itu bagian dari ibadah, berarti sama saja negara membatasi rakyat menjalankan ibadahnya. Ndak sesuai dung sama salah satu pasal uud…

Mill : Makanya itu topik yang pelik. Padahal dah ada ayatnya kan? Lakum dinukum wa liyaddin aja deh.

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Waria sebagai Imam ?

Mill : Waria itu jelas hukumnya

Mill : Waria itu jelas2 haram

Mill : Karena Allah itu menciptakan manusia atas laki-laki dan perempuan. Dan lelaki itu berpasangan dengan perempuan.

Mill : Lha wong jelas2 ada ayatnya. Jadi, jangan harap deh minta tempat kepada Allah untuk yang bukan satu dari keduanya.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Mill adalah satu sosok yang jadi peraduan ketika aku mengaku lupa atau tidak tahu. ^-^v, tapi percaya saja, pemilik inisial ini hanya sosok yang mencoba Amanah. Selebihnya, kuserahkan pada pembaca.

28 comments:

H. Nizam said...

Halo Wiwied,
Agama membolehkan Poligami dan UU Perkawinan memungkinkan dilakukannya Poligami dengan syarat. Dari pengalaman beberapa teman yang ayahnya poligami, dan kasus2 lain dimasyrakat segi2 negatif timbul apabila syarat2 tsb tidak dipenuhi, misal: isteri pertama dipaksa memberi persetujuan; atau suami tidak bisa adil, atau tidak mampu secara materi.
Untuk itu maka Pengadilan Agama harus periksa ketat permohonan izin poligami.

NB: Wiwied, anda sendiri setuju tidak dimadu?

Catatan Cahaya said...

hmm POligami bolehlah klo si cowoknya mau dan istrinya ikhlas tapi kan ada batasannya untuk memperstri tidak boleh lebih dari 4.
yg pasti Allah mengijinkan. Dan yg mau berpoligami monggo tapi kenapa aku takut jika dipilihkan pada posisi sptri hahha bayangan merid aja belum....
Klo waria... hm film bernuansa bencong byak bgd so yah gak akan hilang dan mereka akan tahu azabnya amat pedh.

atok said...

selama itu berdasarkan al-qur'an dan al-hadist... selamatlah dunia akherat

The Michi said...

tadinya.. sempat berpikir untuk berkanti kelamin,,! tapi.. ngga jadi dech..

secangkir teh dan sekerat roti said...

wow!

aneh2 aja..
poligami mungkin agak berat

♥ria♥ said...

i dont like poligami >,<
aku takut waria hehhehe :P

wah abis jalan2 dari Bandung yahhh ^___^
mana wid foto2nya mau lihat

siroel said...

poligami boleh sampe 4, poliandri ngga boleh,
waria?kelaut aja....

Hdsence said...

Mill sosok yg misterius yak,,,

tuhan menciptakan saling berpasangan,
wanita dan pria,,,

aku pria dan kamu wanita
cinta,
apakah kita bisa berpsangan dalam satu cinta(?#%^&^$**)

met siang cinta,hahaha

Danil Edan said...

setuaja dah

W i e d e s i g n a r c h said...

::: H. Nizam : wah, pertanyaan yang sulit kujawab ^-^v...

::: Catatan Cahaya: memang segala sudah diperingatkan yah? ^_^

::: Atok : aku setuju banget ^-^

::: The Michi : kamu gak jadi ganti?? aku diceritain dunk kalo jadi, xixi ^-^

::: Teh dan Roti : makanya aku belom bisa komentar, hukz.. ^_^

::: Ria..... fotonya belom siap niy,,, bantuin dunk ^-^

::: Siroel : hoho... tegas banget!!

::: Hdsence : halo Cinta.... apakah cintamu tak kenal dimadu,,,? xixi

::: Danil Edan : Setuju ama poligami? atau waria? xixi^_^

Noor's blog (inside of me ) said...

Poligami ? wah...mikir satu aja sudah pusing apalagi banyak, soal waria...ngga tau deh. Mikirnya aja sudah geli...he..he

Salam hangat & sehat selalu...

ariefborneo said...

Poligami boleh2 z asalkan yg adil....lo waria??sya cuma bisa bilang kita sesama mnunusi saling menghargai pilihan setiap masing2 orang...

Skydrugz said...

ndak kepingin ikutan dalam diskusi soal ini :D


terlalu kontroversial...

penghuni60 said...

hmmm... mau komentar, bingung komentar apa ya??

(garuk2 kpala yg gak gatel)

W i e d e s i g n a r c h said...

::: Bang Pendi : bener banget tuh,,, satu ajah gak habis2 perkara,,yakan bang?? ^-^

::: Ariefborneo : oh begitu... ^-^, makasih kang.. ^-^

::: Skydrugz : ahahaha,,, ada yang sama aja ama aku, xixi

::: Penghuni60 : padahal seruan garuk hidung lho ^-^

Naila said...

poligami??? hiyyy....

jujur aku g suka dan GAK MAU dipoligami, hehehe..

bagi para calon istri yang g mw dipoligami waktu mau merit bikin syarat aja,
"selama masih bisa menjalankan kewajiban sebagai seorang istri dengan baik gak mau dipoligami" boleh g y kayak gitu??? hohohoho...

waria, lihat aja takut, apalagi yang dandannya menor,xixixixi...

W i e d e s i g n a r c h said...

::: NAILA : hihihi.... kita sama2 takut yah,,, aku pernah diteror ama waria,, huhuhuhu T_T

Miss Rinda said...

sbnernya mah kasian y teh yg jd waria itu, ya sok atuh mana mau dilahirin jadi transgender kan teh ^_^
coba aja kl qt ada di posisi waria (amit2 ^^) pst sedih bgt diejek trus T_T

tapi y itu Allah ciptain makhluknya macem2 y teh ^_^ jd harus di hargain biarpun serem @_@?,

kl poligami aq mah gmw teh, apalagi liat tetangga sndri yg dipoligami krn g juga punya anak udh puluhan taun plus hdp sm2 sm istri baru suaminya,duh g kebayang y teh sakitnya kya apa @_@?

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

catatan kecilku said...

Kalau masalah poligami sih emang tergantung pada keyakinan masing2 ajalah.
Kalau aku sih merasa gak sanggu[ ngejalaninnya...

buwel said...

Setahu Buwel emang yang namanya Poligami memang boleh/nggak haram, meskipun 'tak seijin' istri pertamanya, keduanya atau ketiganya. masalah entar bisa menyakiti istri mungkin jadi lain lagi ya hukumnya. he

achen said...

Setahu achen, kalo yang namanya wariabila yang dimaksud wandhu, itu emang ada mbak, kelaminnya beneran punya dua, cuman terkadang dominanntnya kemana, nah waria yang dimaksud wandhu disini itu emang boleh jadi imammnya wanita, malah kalo waria atau wandhunya ngikutan makmum wanita sholat jamaahnya nggak sah.... *di kitab2 fiqih banyak deh pembahasannya* He

W i e d e s i g n a r c h said...

::: Miss Rinda : wah, cerita tetanggamu gimana tuh lengkapnya,,, xixi , jadi gosip

::: Catatan kecilku : membayangkan pun aku belum pernah lho Mba ^-^v

::: Buwel : wah, jawabanmu kontroversial ^-^

::: Achen : OOHhh,,, begitu, sepertinya pengetahuan Anda luas untuk jadi calon Ustad saya? ^-^v

Duniaku said...

Bagi yang sudah bisa memenuhi syarat2 poligami monggo silahkan berpoligami..tapi saya nggak mau berpoligami karena tidak bisa memenuhi syaratnya (nikah aja belum :D ) satu ajah ah :D Waria? Warianya karena apa ya?kan ada yang emang gen nya salah :D misal kelebihan kromosom x satu jadinya kan dominan ke cwe..saya malah bingung sendiri salam kenal aja deh.. :D

TUKANG COLONG said...

apa sih beda waria ama bencong?

W i e d e s i g n a r c h said...

::: Duniaku : wah wah... samalah aku juga belom nikah dan dak kepikir dulu poligami apalagi poliandri, xixi,... Waria? aku juga bingung ^-^

::: Tukang Colong : mending kita survei yuk, xixi ^-^ atuuutttt T_T

firglobe said...

Tengkyu ya Wied, udah mengangkat topik ini, jd tau lbh bnyk opini=)
Mengenai waria, akhir minggu kemarin kebetulan aq berdiskusi dg 2 org, sebut saja M & A, yg kuanggap lebih paham dariku, atau paling tidak, peduli terhadap isu2 keyakinan kita.
M bilang bhw dia justru blm pernah mendengar soal waria boleh mengimami wanita, sedangkan A bilang bhw hal itu merupakan salah satu fatwa pemerintah Saudi Arabia.
Aku bingung, kalau Allah melarang adanya waria, kenapa Allah menciptakan mereka? Lalu M menjwb, itu merupakan UJIAN bagi manusia, terutama keluarga & lingkungan waria tsb, untuk membantunya (agar tidak berada 'in between'). Jg utk mengembangkan ilmu pengetahuan, slh satunya ilmu psikologi, yg bisa menjelaskan & membantu waria tsb.

Mengenai poligami blm sempat kuangkat sbg topik diskusi dg M & A, jd blm ada informasi/opini tambahan yg bisa kubagi disini.

PS: maaf komennya telat Wied, sp**dyku br jln lg, bb blm tau cara ngaktifin javanya *gaptek*

W i e d e s i g n a r c h said...

::: Firglobe : Don't You worry... ^-^v aku juga senang dapet topik yang mengundang banyak comment semua sahabat disini ... yang terpenting, semoga manfaat walau tak banyak ^-^v

::: huhuhuhu... aaku malah gak punya bb,,, ^-^

calakan said...

Saya sendiri gak masalah dengan poligami, tapi jujur saja jika yang dipoligami itu orang-orang terdekat saya misalnya adek/kakak saya sendiri akan sakit hati/kecewa...

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^