Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Tuesday, May 4, 2010

Ingat - Ingat Mantan


Pernah kamu teringat dengan mantan lalu terlibat kejadian “menyebalkan” atau malah “mengharukan” dimana kita jadi teringat akan semuanya?
 
Semua yang pernah dilakukan dia di depan mata kita…
Semua yang pernah dia ucapkan dengan spontan di pendengaran kita…
Semua yang pernah dia candakan dengan pandangan kekonyolan dari kita…
Semua yang pernah dia nyanyikan dan senandungkan yang mengundang kekaguman kita…
Semua… semua yang dia lakukan, ucapkan, candakan, senandungkan tentang harapan dan keinginan apalagi mimpi-mimpi monyet kita berdua……

Hm,,, aku tak bermaksud dengan sengaja mengingatnya, berbeda dengan sosok Kugy disini, gadis “kecil” yang mengingat kenangan bersama Keenan, pemuda pujaan :


Terlintas jelas di kepalanya sore hari di Galeri Warsita, saat Keenan dan ia sama-sama memandangi Wanda dari kejauhan, dan terdengar jelas di kupingnya waktu itu, apa yang diucapkan Keenan…. Kugy menggeleng, barangkali waktu itu ia salah menangkap, atau ia salah berharap… melintas jelas di kepalanya siang hari di bawah pohon beringin dekat ladang cabe, saat Keenan berkata bahwa ia kehilangan dirinya, Kugy takkan lupa cara Keenan menatapnya… Kugy pun menggeleng, barangkali waktu itu ia salah melihat, atau lagi-lagi salah berharap. Dan terlintaslah petang di pintu gerbang, saat ia mendapatkan dirinya dipeluk, degup jantung yang terasa berdenyut bersama… Kugy pun menggeleng, barangkali waktu itu ia salah. Selama ini ia salah.
(Dee, Perahu Kertas, Bab Salah Berharap)
Tahu batinku berkata apa setelah membaca itu? Empati… seolah untaian cerita itu menggambarkan sebenar-benarnya yang aku pernah lakukan selama ini…
Menggeleng… Menggeleng…. Dan menggeleng lagi…
Pernahkah kamu ingat si dia yang pernah hadir indah di depanmu? Dan apa yang kalian perbuat? Seperti aku kah? Menggeleng sambil berpikir : pasti aku salah melihat waktu itu (tentang tingkah laku kekanakan dia yang memuja kita), pasti aku salah menduga kala itu (tentang sorot mata yang dulu seolah sanggup luluhlantakkan dunia pribadi kita), pasti aku salah mengartikan waktu itu (tentang kata-kata yang terucap seolah hanya kita yang mampu didengarnya juga)… dan lain lain… ^-^v

Aku tak bermaksud mengingat, tapi kadang jika kau membaca tulisan dan karakternya melakukan hal yang sama seperti aku selalu lakukan tanpa sadar itu apa sebelumnya, ini lah yang terjadi, pertemuan dengan kejadian “sederhana” itu…

12 comments:

Winny Widyawati said...

Kenangan indah pasti menyenangkan untuk diingat. Tapi, seperti kaca spion di motor atau mobil,boleh dilihat sekali-kali aja ya. Fokus ttp hrs ke depan spy selamat. Maksudnya, masa lalu boleh sekali-kali diingat utk diambil pelajaran, tp masa depan ttp hrs lebih diperhatikan yaa. Blog yg keren lho mbak :)

Multibrand said...

Halo Wiwied,
Ini dia blog anda yang pertama kali kunjungi dan follow. Saya akan cantumkan juga di Blog List saya sehingga tiap update bisa diketahui.
Tentang posting anda "Mantan":
Rupanya anda seorang yang romantis ya.
Mantan anda sangat beruntung punya mantan seperti anda yang hanya mengingat yang bagus2. Salam sukses ya.

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...baca postingan non Widya, bang Pendi jadi keingetan nih...he..he

belalangkupukupu said...

hahaha... saya juga kasuat suat banget baca ini mbak... pas lagi gempa di lantai 21 juga anteng aja...

Pojok Pradna said...

mengingatnya di waktu dan kesempatan yang tepat, akan jadi hal yang menggetarkan...

disaat yang salah...hanya akan membuat kita sedang senam di waktu yang aneh (menggeleng, menggeleng...mengangguk, mengangguk...)

Wied's Loving Design said...

# Mba Winny :
::: iyah, masa depan tetap saja adalah tujuan dan roda teruuusss saja berputar.. makasih ya komennya, suatu saat ungkapan komen mbak ini akan jadi inspirasi postinganku berikutnya,,, karena aku suka commentnya

# Multibrand :
::: aq salut, ternyata Anda tetap mau memberi komen untuk genre romantic seperti ini... xixi ^-^v terimakasih buanyak yaaa

# Ngaku BANG PENDI :
::: bang, inget mantan? jangan2 mantan abang cuma satu? Tante PENDI???

# Belalangkupukupu :
::: makasih dah singgah balik...
::: kasuat-kasuat itu apa yah?
::: waduh kalo gempa, jangan malah asik membaca??

# Pojok Pradna :
::: olah raga yang ini musti pake musik keroncong atau SKJ? xixi ^-^

Butik Bella said...

kebetulan sekali saya juga pernah membaca Novel Dewi Dee Lestari ini sist.. Bagus banget ceritanya.. Mengharu biru mengenang masa lalu ,, tapi tetap harus menatap ke depan.. hiksss :)

Wied's Loving Design said...

# Butik:
::: aduh jangan menangis... ^-^v... semangat ke depan yaaahh,,,, ^-^v siappp!!!

r10 said...

aku masih cinta dia...... sering kali kalo malam2 terbangun karena ingat dia terus..... tapi hidup terus berjalan.....

Wied's Loving Design said...

# r10 :
::: ternyata semua pernah demikian jua... ^-^v kita gak sendirian... ^-^v

Gema said...

masa lalu tuh seperti hantu, tiba tiba datang menghampiri lalu pergi lagi........asal jangan sampai terbawa terus ke masa lalu :)

Johny Fitantra said...

Banyak sekali komentar di postingan Anda..
artikel yang menarik

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^