Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Monday, June 7, 2010

Renta Bicara tentang Takut Menjadi Tua


    “Kita tahu bahwa penuaan tidak hanya berarti pelapukan, tetapi juga pertumbuhan. Penuaan tidak hanya bermakna negatif, bahwa kita akan mati, tetapi juga makna positif dan karena itu, kita berusaha untuk hidup dengan cara lebih baik.”

    “Sesungguhnya, semua usia ada dalam diriku. Ada aku yang tiga tahun, ada aku yang lima tahun, ada aku yang tiga puluh tujuh tahun, aku yang lima puluh tahun. Aku telah melewati semuanya, dan aku menghayati yang kurasakan dalam usia-usia tersebut. Aku senang sebagai kanak-kanak ketika aku memang masih seorang anak kecil. Aku senang sebagai orang lanjut usia yang katanya bijak apabila aku memang pantas menjadi orang lanjut usia yang bijak. Kubayangkan bahwa aku bisa menjadi yang manapun! Dalam diriku ada semua usia, dan ini terserah aku. Kau mengerti?”

------------------------------------------------

Quote dikutip dari ucapan Morrie, penderita ALS yang mulai mendekati kelumpuhan totalnya. Dan didokumentasikan jurnal akhir hidupnya oleh Mitch Albom, sang “mahasiswa” kesayangannya.

-------------------------------------------------

Teman-teman pembaca blog Wiedesignarch, apa kabar kalian dan semangat kalian hari ini? ^-^v, aku selalu merasa kalian sungguh beruntung karena menemukan cara hidup yang nyaman bagi kalian hingga hari ini.
Aku kutip quote ini tidak lain untuk memberi suntikan semangat tentang makna kehidupan kita semua di awal pekan ini. ^-^v Dan masih seperti di pertemuan quote kita di hari Senin sebelumnya, aku renungkan bahwa motivasi selalu datang dari menyimak segala kejadian dan mempercayai segala cita-cita. ^-^v, aku butuh semangatku, aku butuh semangat kalian, dan aku butuh kita semua saling memberi semangat. Semoga tak salah berkata demikian yah ^-^, hehe.

Jangan takut dengan bertambahnya usiamu, begitulah yang kupelajari dari quote ini. Morrie ajarkan bahwa tidaklah benar jika ada yang bilang masa muda adalah masa yang paling menyenangkan. Karena ia mengakui dan yakin semua mengakui bahwa masa muda adalah masa yang paling penuh dengan rasa sakit, penuh rasa kecewa, dan juga banyak kegalauan yang merasuk di masa itu.
Morrie juga mengakui bahwa masa muda adalah masa dimana kita bukan individu yang arif, dan kita cenderung sangat mudah tertipu dengan hal-hal di dunia ini. Dan sekali lagi, ketidakarifan masa muda membuat kita ceroboh dan mudah dimanipulasi.
Dan sahabat pembaca, Morrie ajarkanku untuk menjadi akrab dengan masa tua yang akan hadir atau telah hadir. Karena seperti katanya dalam sisi positif menjadi tua, kita menjadi semakin banyak tahu, dengan bertambahnya usia kita.

P.S. Foto diambil Wiwied dari sebuah pohon di tepi pantai Kalianda, Lampung. ^-^

22 comments:

chikarei said...

setiap yang hidup kalo dia diberi umur pasti juga akan tua hehe^^
jangan memikirkan umur kita berapa skarang
tapi pikirkan apa yang bisa kita lakukan dengan umur kita ini

calakan said...

nice quote again wied... hiduplah disaat ini, bukan kemarin atau esok lusa :D

Hdsence said...

dear...
assalam,
tambah semangat neh buat langit,,,
yg baru ultah,

harus lebih akrab menilai diri sendiri, tentang dimana posisi umur kita,dan menempatkan sikap yg bijak dalam hidup,,

begitukah wie..?

salam, langit..

Suparyanto said...

Tua adalah PASTI,jadi mari kita isi Hidup kita dengan sesuatu yang bermanfaat dengan ngeBlog ^_^

senja said...

selamat pagi ^^

bagus sekali postingannya mba,dan sungguh menjadi inspirasi dan semangat untuk mengawali minggu ini.

terima kasih ya... hemmm,benar ! jgn takut menjadi tua ^^
Tua bukan hanya keriput dan tak segar lagi tapi juga kebijaksanaan dan kematangan berpikir ^_*

Sun's said...

Dalam usia berapapun kita harus ttp percaya diri,,,
Semangat menyambut hari esok yang lebih menantang,,,,

Rawins said...

harus belajar ilmu kelapa dong...
tambah tua tambah banyak santannya...

Miss Rinda said...

tetehhh kangeund ^^
kmrn aq g ulang teh,soalnya byk tgs n smbl ngusir BT aq buat templet2 yg simple deh ^^
oh tth ada mantan d cikampek yg bkn phobia y teh @_@?
ia tiap hr aq pst posting teh,mka'y aq jg heran disaat aq mulai males oeL mlh byk yg dtg ^^
jd kdg yg aq dtgin yg pd mmpir k koment aja teh,g smpt d cebox,,^^

aduh tth kl bikin templet mah aq gbs bkin kya mba cebong dll,aq cm bisa designnya aja teh,kodenya ttp buatan mreka mkanya aq g apus foot url dr mba cebong ato yg lainnya yg aq adaptasi teh ^_^
tetehQ yg catiQ ini pst isa bgt teh,cm modal si sotosop n ilustrator aja teh ^^
ywd y teh,nnti aq baliQ lg,lg d kmpus teh,,huhuhu

chugy said...

Betul sekali ga usah takut bertambah usia...!!!
Itu merupakan proses yg harus di jalani...!!!

Good blog and good post.

rzrd said...

great post mba wid, nothing we can do about aging, except by accept it and use every single time with great stuff.

Winny Widyawati said...

"Sesungguhnya, semua usia ada didalam diriku" is my favorite quote.
Salut mbak...:)

ajeng said...

Yups.. Karena berapapun usia yg diberikan pada kita,asal kita mengisinya dg sesuatu yg berguna, insyaAllah itu adalah usia yg berkah. Nice quote.. Salam kenal, maaf ya baru bisa mampir sekarang. Terima kasih kunjungannya ke Blog saya. ^_^

Nyun's said...

iya aku ngga pernah takut, sedikitpun :">

TUKANG CoLoNG said...

fisik boleh tua tapi jiwa harus tetap muda..:)

ariefborneo said...

Lama ni g jemput oleh-oleh dr sahabat...naice post wied jd termotivasi dgn umur yg tersisa...met malam n slam hangat

Anggi Zahriyan said...

Saya jadi ingat kalimat ini :
Menjadi tua itu alami, menjadi dewasa itu pilihan.

siroel said...

siap-siap menyongsong hari tua...

nietha said...

semua manusia akan menjadi tua. tua bukan berarti kehilangan kreatifitas

andie's room said...

kugy,tua itu pasti,dewasaitu pilihan..

Skydrugz said...

tanya apa kabar ya?

Baik Mbak...

:D

Rasanya semua perjalanan usiaku selama ini perlu sy rekapitulasi lagi :D

Ociem said...

Very nice post. I really enjoy the reading. I come here from the google while searching for some good article.Thanks

http://grocerycouponslist.com

BOOK ONLINE said...

makasih udah mampir ya.. salam kenal ya...
kunjungi juga blog baru ku ya.. THE JOURNEY BY FATHAN... http://thejourneybyfathan.blogspot.com/

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^