Posting Berikutnya!

Semoga tetap sabar menunggu posting setelah ini... Oh yah, kalau sempat,,, boleh tengok2 fotoku di Tumblr.. barangkali kalian suka ^_^

Jangan lewatkan !!

Friday, June 4, 2010

Dialog Antara Allah dan Iblis


Allah SWT. mengusir iblis dari surga dengan sepuluh ketetapan :

Iblis    :
Ya Allah, Engkau menurunkan aku ke bumi dan Engkau menetapkan aku sebagai makhluk yang sesat, tolong tetapkan aku tempat tinggalku.

Allah menjawab :
Tempat tinggalmu adalah Alhamaam (WC, kamar mandi)

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku majelis (tempat berkumpul)

Allah menjawab :
Majelismu adalah Al aswaq (pasar) dan juga At Thuruq (persimpangan jalan).

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku makananku.

Allah menjawab :
Makananmu adalah yang ketika makan tidak membaca “Bismillah”, setiap binatang yang disembelih tidak membaca “Bismillah”.

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku Asyarob (minuman).

Allah menjawab :
Minumanmu adalah yang memabukkan.

Iblis :
Ya Allah tetapkanlah bagiku hiburanku.

Allah menjawab :
Hiburanmu adalah Almismaaru (suara seruling)

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku bacaan.

Allah menjawab :
Bacaan untukmu adalah Asyir’u (syair-syair).

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku tulisan.

Allah menjawab :
Tulisanmu adalah zimat dan aufa.

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku kata-kata di dunia.

Allah menjawab :
Kata-katamu adalah alkizbu (kebohongan).

Iblis :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku siapa utusan-utusanku.

Allah menjawab :
Para dukun dan paranormal (Al Kahin).

Iblis terakhir memohon :
Ya Allah, tetapkanlah bagiku pemburu (Mushoidan)

Allah menjawab :
Pemburumu adalah Annisa (perempuan-perempuan) sebagai jebakan.

------------------------------------------------------
Hadits dari Abu Umamah RA (Hadits Qudsi : Ucapan Suci : Ayat Allah SWT. yang Maha Suci dan tidak tersurat dalam Al-Qur’an).
------------------------------------------------------

Dialog itu adalah materi satu malam ba’da Maghrib sampai dengan Ba’da Isya’ yang aku dapatkan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.
Sahabat : bacalah satu cerpen dari buku islam yang indah disini.

17 comments:

Sun's said...

Waw kerend uey ceritanya,,,,
penuh makna, dan juga pelajaran bagi orang2 yang beriman, agar selalu ingat Allah agar tidak menjadi teman syetan,iblis dan sebangsanya...
makasih mb ya???

Naila said...

wuih, dapet yang kedua!!!

wah, hiburannya iblis kuk seruling ya,
padahal aku suka instrumen2 sunda yang khas banget serulingnya,

trus bacaannya kuk syair2, aku juga suka syair2

oa, zimat dan aufa tuh apaan mb???

attayaya said...

numpang lewat mau ke solo

maaf tidak bisa komen banyak

Nenk nuyuy said...

Wah ilmunya dapet dan bacanya ga bikin bete... nice share kak!^-^

TUKANG CoLoNG said...

melalui cerita emang kita bisa berkirim pesan di dalamnya..:)

ariefborneo said...

Subhanallah...setiap permintaan iblis di beri yg tak nyaman..rasain u blis..hehehe

Keren wied

mixedfresh said...

mbak wiwid, boleh nanya ga? hiburannya suara seruling, bacaannya adalah syair-syair itu bagaimana maksudnya ya? apa kita ga boleh main alat musik seruling dan membaca syair-syair misal puisi ya? thanks atas pencerahannya

Skydrugz said...

Dialog yang luar biasa....


bisanya ya... Tuhan masih ngasi kesempatan ke setan seperti itu...

masih dikabulkan jg sejumlah permintaannya, padahal sdh jelas2 dikutuk...

secangkir teh dan sekerat roti said...

luar biasa...!

bener juga ya : seruling

tfd said...

ini termasuk dalam kategori desain penciptaan wied? ^^

Eysa said...

Ternyata wanita adalah sebagai jebakan ea Mbak... ^^

ica puspita said...

Ceramah yang sungguh mengena.
suara seruling? kurang paham saya dengan yang satu ini..

senja said...

Subhanallah,..terima kasih sudah berbagi disini mba ^^

Anita Puspitasari said...

wah wah... seruling hiburan setan.. hadhuh pdhl kmaren hbis bkin filosofi seruling bambu, jd perlu direvisi nii.. hehehe....

Fauzan said...

luar biasa nih kali ini postingannya. semoga bermanfaat bagi kita. amin...

Winny Widyawati said...

ngulang pertanyaan mbak, azimat dan aufa itu apa ya ?

veni rahmah said...

Subhaanallaah..

Post a Comment

My Room (42) Curhat (21) Ribet (21) Bacaanku (20) Teman2ku (20) Quote (16) Love (14) MyProsa (14) Jalan-jalan (11) Arsitektur (9) Islamic (9) Bioskop (8) Memotret (5) Bernyanyi (3) Design (3) Year Ended (3) Akubaru (2) Movie (2) UlangTahun (1)
There was an error in this gadget
My photo
Di blogger world ini, aku cuma ingin merekam karya, merekam persahabatan, dan merekam proses kehidupanku. Semoga semua bersedia berbagi bersamaku dan blogku. ^_^